Sabtu, 25 Oktober 2014

Saran: Lakukanlah Segera!

Photo: Anggara Padang
Ada kalimat menarik yang sedikit menggelitik: "If we don’t travel when we’re young, we’re hardly more likely to travel when we get older." Secara umum kita memahami bahwa menunda perjalanan adalah setara dengan menunda kehidupan.

Tetapi banyak yang bingung akan kalimat di atas, bahwa kesan dari traveling adalah mahal dan penuh dengan pengeluaran. Namun, di era digital telah banyak cara yang dapat kita pelajari untuk melakukan perjalanan dengan sedikit uang dan pengeluaran.

If travel is a priority for you, the period between settling down and saving can be maddening. Anda menginginkan untuk pergi keluar dan melakukan beberapa hal yang menyenangkan, tapi kemudian anda harus menahan diri untuk melakukan kegiatan lain, seolah menghukum diri akan beberapa hal untuk kegiatan yang menyenangkan. And if you do try and make life enjoyable in that between time, your savings account will inevitably fill up slower than you’d planned. Ah, Dunia.. ini merupakan pilihan yang bisa membuat kami gila!

Tetapi tenang saja kawan, jika kita masih tetap berkubang dengan persoalan tersebut, bisa dipastikan akan menjadi masalah yang sangat serius bagi hidup kita. Banyak di luar sana, orang-orang kreatif membuat hidupnya tidak bergantung dengan uang, mereka melakukan banyak perjalanan yang dicatat oleh dunia. Mereka melakukan perjalanan yang mempunyai dampak yang luar biasa bagi hidup mereka dan orang-orang disekitarnya. 

Banyak sudah artikel yang menginformasikan kepada kita untuk berjalan dan melakukan perjalanan dengan murah. Tapi itu tak penting lagi kawan, saran saya, segera tutup saja semua catatan dan refrensi perjalanan yang kalian miliki. Kemudian segeralah keluar dan lakukan saja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar