Selasa, 25 Februari 2014

Siji Maneh!

"Alhamdulillah.
Satu persatu mimpi dan cita-cita saya akhirnya menjadi kenyataan."


Dulu pada pertengahan tahun 2007, saat saya masih aktif di kampus. Kemudian berlanjut berkenalan dengan aktivitas birding di Wonorejo, melihat kawasan ini yang begitu minim dengan petunjuk informasi tentang keberadaan keaneragaman flora dan fauna, saya cuma mbatin dalam hati saja. "Seandainya, kawasan ini ada petunjuk tentang burung dan mangrove, pasti kawan-kawan bisa lebih asyik untuk belajar di Wonorejo."

Setelah meng-create acara lomba fotografi alam liar di Wonorejo Surabaya bersama rekan-rekan Sarang Burung Surabaya (SBS) dan dibantu Yayasan IDEP-Bali. Kami ingin bangun dari mimpi dan ingin mewujudkan impian bersama untuk membuat papan informasi di kawasan Wonorejo. Kenapa Wonorejo? Karena Wonorejo merupakan kawasan IBA (Important Bird Area).

Dan akhirnya, mulai tanggal 24 Februari sampai hari ini, papan informasi untuk pengunjung sudah terpasang. Papan selamat datang, sampai papan informasi mengenai keaneragaman burung dan keaneragaman mangrove terpasang dengan baik di sepanjang jalur (trekking baru) berdekatan dengan pendopo ekowisata.





















Semoga, cita-cita bersama ini dapat dibarengi dengan semangat untuk menjaga. Karena untuk menjaga mimpi lebih sukar jika disandingkan dengan kata bermimpi. Dan semoga para pengunjung Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya dapat mengambil manfaat dari pemasangan papan informasi dan petunjuk keaneragaman flora dan fauna yang ada di kawasan Ekowisata Mangrove Wonorejo.

Selamat berkunjung, selamat berjalan-jalan, dan selamat belajar. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar