Jumat, 26 April 2013

Yang Bikin Betah



Ada kalanya kita ngerasa rumah sebagai kurungan ayam. Kadang juga kita ngerasa rumah sebagai sebuah surga dengan segala kenikmatannya, membuat kita betah dan merindukannya. Biasanya saat rindu ini muncul, pasti saya telah jauh meninggalkan rumah dengan waktu yang cukup lama dan merasakan kesepian di tempat yang saya singgahi. Karena saat kita lepas dari rumah dengan segala isi dan kenyamanannya, kita mau-gakmau dipaksa lebih kreatif untuk bertahan hidup. Mulai dari mengatur budget atau dana untuk ini dan itu. Sampai pada bagaimana cara kita untuk menjaga keamanan dan kesehatan.

Aset Negara.
Saya bersyukur masih bisa menemukan bocah-bocah di rumah. Mulai dari adik saya yang terakhir sampai dengan ponakan-ponakan yang lucu-lucu dan menggemaskan itu. Adanya mereka di rumah, membuat aura yang berbeda bagi semua penghuninya. Mulai dari gaya dan logat mereka berbicara sampai dengan rengekan manja. Tak jarang kepenatan yang telah kita dapati di luar rumah, seakan sirna saat tiba dan membuka pintu rumah dengan senyum dan sapa mereka. Melting rasanya!.

Trio Kwek-Kwek-Action!
Awalnya saya beranggapan hal semacam ini hanya sesaat. Tetapi memang benar, aura positif dan netral dari bocah-bocah itu miliki, membuat semua aura negatif dari saya setelah berpergian sirna dan tergantikan oleh muka polos mereka yang lucu. Sungguh ternisbikan. (btw, nisbi itu apa sih?)

Seperti foto di bawah ini, saat kebetulan mereka sedang berkumpul. Saya selalu memposisikan seperti badut terlebih dahulu untuk membuat mereka tertawa, mulai dari adegan banci sampai adegan pesulap tradisional dengan menghilangkan upil dari tangan. Dengan tawa mereka, saya serasa berada di sebuah kebun ganja dan terbang berhalusinasi dengan bahagia. (sebuah perumpamaan yang tak nyambung)

Tapi apapun itu, tawa bocah-bocah yang ada di rumah seperti layaknya sebutir pil demam, yang dapat meredakan demam saya akan travelling. atau bisa juga seperti ini: “laughter is the sun that drives winter from the human face.”

Cepat Pulang ya Kakaaaaakk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar