Itu Aku?



Seorang laki-laki dari tiga bersaudara, yang telah berhasil melakukan program diet sejak masuk Sekolah Menengah Pertama dengan cara: setiap pagi mengayuh sepeda sejauh 15 km dari rumahnya. Jago bermain bola sebagai seorang gelandang serang di timnya. Meneruskan program pelatihan mental dan nasionalisme dengan masuk kelompok kegiatan pengibar bendera. Mengeksplorasi jiwa seninya dengan masuk ke sanggar lukis saat masuk Sekolah Menengah Atas.

Merasa berdosa saat masuk di Universitas, karena telah mempunyai tiga orang pacar dan semuanya berakhir perih. Kemudian bertobat dengan mengunjungi empat Taman Nasional di Jawa Timur, sampai sekarang ia enggan berhenti untuk berjalan dan menulis untuk mencari jalan pulang. Menurutnya, prestasi yang paling personal adalah pendakian pertamanya menuju puncak Argopuro dengan track terpanjang se-Jawa dan belajar kearifan suku Rengganis yang humanis. Merasa kesepian saat menonton film semacam: “Cast away, The North Face, dan Into The Wild.” Merasa bersalah saat menonton film semacam: “Moment to Remember dan 500 days of Summer.”
 
Kemudian ia mulai bertanya, “Mengapa semua peran yang ia inginkan di film tersebut berakhir menyedihkan dan mati?. Padahal mereka semua orang hebat, dan mempunyai mimpi.” Laki-laki ini mempunyai mimpi: membuat film dokumenter dari semua kisahnya di bumi, sebelum ia mati atau berpindah ke planet Mars.

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklanmu di sini