Sabtu, 04 Agustus 2012

Agustus Memorabilia


01 – 1981 
Trevor Horn (left) and Geoff Downes (right)
Music Television atau MTV, sebagai stasiun televisi yang hanya menayangkan video musik, mengudara untuk pertama kalinya di Amerika Serikat. Video musik yang pertama kali ditayangkan oleh MTV adalah Video Killed the Radio Star milik band The Buggles.


07 – 1978
Meninggalnya Paus Yohanes Paulus VI pada usia 80 tahun. Ia memimpin umat Katolik dunia selama 15 tahun. Paus Yohanes Paulus VI dimakamkan Basilika St Petrus, Vatikan.


08 – 1963
The Great Train Robbery
Terjadinya peristiwa ‘The Great Train Robbery’ adalah perampokan sebuah kereta surat milik perusahaan pos Inggris. Para perampok berhasil membawa 12 karung surat yang di dalamnya berisi uang dan perhiasan.


09 – 1945
Hiroshia-Nagasaki
Amerika serikat menjatuhkan bom atom yang kedua di Nagasaki, Jepang, yang menewaskan lebih dari 70.000 orang. Tiga hari sebelum AS menjatuhkan bom yang sama di kota Hiroshima.


17 – 1945
Soekarno-Indonesia
Ir. Soekarno didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta membacakan proklamasi kemerdekaan Indonesia di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat. Indonesia meraih kemerdekaan setelah Jepang kalah dalam Perang Dunia II.


17 – 1987
Rudolf Hess
Rudolf Hess, mantan deputi Adolf Hitler, meninggal di penjara Spandau. Hess ditahan di penjara tersebut sejak tahun 1946. Selama hampir 20 tahun ia menjadi satu-satunya tahanan di penjara Spandau. Diduga Ia meninggal karena bunuh diri.


21 – 2011
Vicenzo Peruggia
Lukisan Monalisa karya Leonardo da Vinci dicuri dari museum Lourve, Paris. Pencurinya adalah seorang pegawai Lourve, Vincenzo Peruggia, yang percaya bahwa lukisan da Vinci harus dikembalikan ke Italia dan dipamerkan di sana.


29 – 2009
Michael Jackson
Setelah rangkaian otopsi oleh pihak forensik kepolisian Los Angeles, Raja Pop Michael Jackson akhirnya divonis meninggal karena bunuh diri. Menurut hasil forensik, MJ meninggal karena overdosis obat propofol.


31 – 1997
kecelakaan Diana dan Dodi
Putri Diana dan kekasihnya, Dodi al Fayed, meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil di Paris ketika sedang menghindari dari kejaran paparazzi. Kecelakaan terjadi karena sopir mobil yang ditumpangi mereka sedang mabuk saat mengemudi.

sumber: concept46, wiki.