Minggu, 05 Agustus 2012

5 TIPS Merawat dan Memilih Boots

Rawat dan Pilih Boots

nyaman bersama boots
Bawa lebih dari sepasang boots, bila terdapat kebutuhan berbeda, seperti fashion dan trekking. Kenakan yang paling nyaman selama naik pesawat dan tenteng yang akan digunakan untuk bergaya. Alternatif, simpan model paling tahan banting dalam bagasi, bawa yang paling rentan masuk kabin.
Sesuai jenis, fashion boots memiliki beragam desain, warna sampai kecenderungan atau tren, sedang boots “serius” lebih berpatokan kepada fungsi, walau dirilis model baru. Apapun jenis boots, perlu segera dibersihkan setelah pemakaian, periksa sol agar tetap memiliki daya cengkeram optimal saat dikenakan.

 "Dalam traveling, fungsi menjadi nomor satu dibanding gaya."  

Perhatikan cara perawatan yang tertera pada label. Seperti bahan suede menggunakan semir khusus dan seterusnya. Mengingat indonesia negeri tropis, jangan biarkan boots tersimpan lama dalam wadah atau lemari. Keluarkan sesekali untuk menghindari jamur akibat hawa lembab.

Jangan gunakan boots sekonyong-konyong pada hari keberangkatan, terutama bila belum pernah dikenakan sebelumnya. Biasakan mengenakan beberapa hari sebelumnya sampai kaki terbiasa. Boots yang baru dibeli dan langsung disimpan tanpa pernah diinjak terkadang bagian solnya rawan rusak karena tidak ada tekanan yang mempersatukan lem atau ikatan antar bagian boots.

Kenakan kaos kaki sesuai boots. Sisakan ruang antara kaki dan bagian dalam boots agar sirkulasi darah tidak terhambat. Tersedia arch cushion atau penyangga tambahan kaki seperti tumit dan telapak agar kaki lebih nyaman. Dapa dibeli di toko atau situs Orthotics dan Arch Supports.

sumber: NG Traveler